Sejarah Motor Honda Cb & Modifikasi cb terbaik

Motor Tua ink kini tengah naik daun. Disamping harganya yang murah juga gampang
buat dimodifikasi karena bisa dicangkokan komponen mesin generasi HONDA semisal GL 100, GL PRO, TIGER juga bisa mencaplok komponen motor lain semisan SHOCK Depan RX-KING dll.
Dipenghujung tahun 2000 an motor ini cuma dihargai sekitar 300 Ribuan , lalu naik menjadi 700 ribuan , 2 tahun yang lalu masih sekitar 1 jutaan dan ditahun ini harganya melejit lagi sekita 1,8 jutaan. Fantastik…. itu semua berkat ulah para modifikator yang menjadikan motor CB ini sebagai BASIS MOTOR MODIFIKASI. 

Modifikasi Cb 100 Sederhana & Elegan
Tapi untuk modifikasi SPEED alias LARI atau untuk TRAIL CC yang kecil tidak mumpuni maka harus di BORE UP dengan menggunakan SEHER TIGER. Biaya yang dikeluarkanpun jadi membengkak. Saran untuk yang mau modif CB lebih baik ambil basis yang 1 atau 2 Tingkat diatasnya semisal GL 100 , atan GL PRO lebih enak dimodifnya karena mesin nya lebih gampang dan MURAH dimodifikasi.
Ada puluhan seri dan ribuan tipe motor yang diproduksi Honda telah menyebar ke seluruh dunia.  Dari puluhan tipe tersebut, seri CB (CB Series) merupakan seri yang cukup banyak diproduksi dari segi cakupan maupun kuantitasnya.  Banyak model CB masih dijual sebagai komuter dan motor jelajah.  Semua seri CB memiliki mesin inline. 

Beberapa tipe CB diproduksi untuk kegunaan balap, contohnya CB 50 yang populer di balap motor tua dan CB 750 yang memenangi balapan di Amerika hingga menjadi titik tonggak penyebaran Honda ke seluruh dunia.Tidak semua tipe CB masuk ke setiap negara.  

Masing-masing negara mempunyai “cabang perusahaan” yang akan menentukan tipe bagaimana yang sesuai dengan kultur negara tersebut.  Di Amerika misalnya, CB 750 laris manis bak kacang goreng dan hampir tidak mengenal CB 100, sebaliknya di Indonesia CB 100 lebih laku dijual daripada CB 750.
Honda CB pertama kali masuk ke Indonesia tahun 1971 dengan kode Honda CB 100 K1 oleh PT Federal Motor karena perusahaan tersebut memang baru didirikan 11 Juni 1971. Sebelum CB, tipe sepeda motor yang pertama kali di produksi AHM adalah tipe bisnis S 90 Z bermesin  4 tak dengan kapasitas 90cc. 

Memproduksi disini sebenarnya hanya merakit, karena pada saat itu PT Federal Motor masih mengimpor komponennya dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down).Lihat bagaimana evolusi cb perkembangan honda cb 100 gelatik dari masa ke masa.

No comments:

Post a Comment

Motor Gl 100 Modif Jabstyle Jadi Berwajah Sangar Dan Keren

Modifikasi Gl 100 Jabstyle Keren Istimewa Beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda akan memodifikasi kendaran motor ataupun mob...

loading...